Rabu, 27 Januari 2016

Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya

Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya - Hallo sahabat, Selamat Datang di Website Download Film Indonesia, Silahkan menikmati Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya dari kami, Dan jangan lupa untuk menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima kasih. Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya

Salah satu instument pada bank adalah deposito, selain deposito bisa menjadi tempat menyimpan uang deposito juga mendapatkan bunga atau interest yang lebih besar daripada menyimpan uang di tanbungan , sebelum , menjelaskan tentang cara menghitung bunga deposito , kami akan menerangkan pengertian dari deposito lebih dahulu :
Cara Menghitung Bunga Deposito
Cara Menghitung Bunga Deposito

Deposito atau yang sering juga disebut sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat. Dana dalam deposito dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan <LPS> dengan persyaratan tertentu.

Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu di mana uang di dalamnya tidak boleh ditarik nasabah. Deposito baru bisa dicairkan sesuai dengan tanggal jatuh tempo nya, biasanya deposito mempunyai jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka akan kena penalti.
Deposito juga dapat diperpanjang secara otomatis menggunakan sistem ARO <Automatic Roll Over>. Deposito akan diperpanjang otomatis setelah jatuh tempo, sampai pemiliknya mencairkan depositonya.
Bunga deposito biasanya lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa. Bunga dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo atau dimasukkan lagi ke pokok deposito untuk di depositokan lagi pada periode berikutnya.


Kembali ke masalah cara menghitung bunga deposito beserta contohnya

Misalnya saja anda menyipan uang 100 juta di sebuah bank dengan bunga deposito 10 persen yang disimpan selama 1 bulanan dengan sistem ARO atau diperpanjang setiap bulannya.

Jumlah hari dalam 1 bulan ada yang 30 hari , 31 hari 28 hari atau 29 hari , Kita coba untuk menghitung bunga pada bulan januari saja yang mana harinya mencapai tanggal 31 .

Kita akan menghitung bunga deposito yang masuk tangga 15 januari dan akan berakhir dan menerima bunganya tanggal 16 februari.

( 100,000,000 X 10 % ) / 365 hari =  Rp 27,297 ,- ( bunga per hari sebelum pajak )

365 adalah jumlah hari dalam satu tahun , meskipun ada yang 366 tapi pembaginya selalu 365 , karena bunga deposito sebesar 10 persen itu , adalah bunga per tahun , bunga deposito adalah selalu dihitung per tahun bukan per bulan.

Bunga di bulan januari adalah 
 

( Rp 27,297 X 31 hari  ) X 80 persen (potong pajak 20 persen ) =  676.966 rupiah

Jadi bunga deposito 10 persen dengan uang 100 juta bunga depositonya per bulan adalah sekitar RP , 675.000 .

Tapi sekarang ini bunga deposito hanya berkisar 5 - 8 persen saja , jadi ya hasilnya tergantung bunga deposito yang berlaku pada bank tersebut.

Semoga bermanfaat , terima kasih.

Salam hangat penulis.

LINK DOWNLOAD Film
BLURAY 720P - 4Shared
WEB-DL 720P - Google Drive
HDRIP 720P - Openload
DVDRIP 720P - Mediafire
Sekian dulu Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya dari kami, Semoga Cara Menghitung Bunga Deposito Beserta Contohnya ini bermanfaat untuk anda dan Silahkan menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima Kasih.


Download Script Reseller SMUO Mesin Uang Otomatis Terbaru 2016 Script Affiliasi Bisnis Online Anda Support PHP 5.4

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.